Rabu, 07 November 2012

CHEVRON INVESTASI US$30 MILIAR DI INDONESIA DALAM 10 TAHUN

Jakarta - PT Chevron Pacific Indonesia telah mengeluarkan investasi sebesar US$ 30 Miliar selama 10 tahun untuk dapat meningkatkan produksi minyak Indonesia. Investasi tersebut digunakan perusahaan untuk  penambahan sumur produksi, peningkatan pemakaian teknologi yang lebih maju dan lain-lain.

Demikian disampaikan VP Policy Government and Public Affairs Chevron, Yanto Sianipar pada acara Focus Group Discusion Kepastian Hukum dan Pengaruhnya Terhadap Investasi di Sektor Migas yang diselenggarakan oleh Energy and Mining Editor Society di Jakarta, Rabu (7/11).

"Selama 10 tahun terakhir kita sudah keluarkan investasi sebesar US$ 30 Miliar. Hasilnya 44% produksi minyak nasional disumbangkan dari kita," kata Yanto.

Lebih lanjut Yanto mengatakan, investasi sebesar US$ 30 Miliar tersebut lebih banyak digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan pengeboran sumur. "Pengeboran sumur tahun ini kita lakukan dua kali lipat dari tahun sebelumnya," katanya.

Akhir Oktober lalu, Chevron mulai mengembangkan lapangan minyak di Duri Utara atau North Duri Development (NDD) Area 13 di Riau. Proyek senilai US$ 500 Juta tersebut diproyeksikan akan mampu menambah produksi minyak sebesar 17.000 barel per hari dan akan menambah 539 sumur baru. (*)